TERKINI &
PROMO
 
 Post date 15 Februari 2022
Kesehatan pekerja merupakan faktor yang sangat penting di dalam keberlangsungan sebuah organisasi atau perusahaan. Jika pekerja sehat dan bugar, semua pemangku kepentingan pun akan merasakan manfaatnya. 
 Post date 15 September 2020
Penyakit Alzheimer adalah jenis demensia (hilangnya memori diikuti hilangnya fungsi lain dari otak) yang paling sering ditemui. Ada banyak jenis demensia, penyakit Alzheimer hanyalah salah satunya. Namun, jumlahnya lebih banyak dibanding jenis lainnya, bahkan mencapai angka 60-70%. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia tahun lalu, jumlah penderita Alzheimer meningkat dengan cepat, yaitu sekitar sepuluh juta kasus baru setiap tahun. 
 Post date 15 Juli 2019
Belum lama ini, sebuah video tentang cara baru menyantap nanas, viral di media sosial. Berbeda dari biasanya, di mana seseorang mengupas kulitnya dan membuang daunnya terlebih dahulu, kali ini si pengunggah video hanya membuang bagian daunnya, lalu melepaskan nanas bagian demi bagian dengan menggunakan tangan. Dengan cara tersebut, bagian bonggol nanas yang biasanya disisihkan dan tidak dimakan, akan ikut dikonsumsi, meski hanya sebagian kecil.  
 Post date 15 November 2019
Diare merupakan penyumbang utama kematian bayi dan balita (anak usia satu bulan sampai kurang dari lima tahun) di Indonesia. Bisa dibilang, ini merupakan kenyataan yang mengejutkan, karena diare sebenarnya bisa dengan mudah dicegah dan diobati. Jadi, amat disayangkan jika para orangtua tidak cukup memahami hal tersebut, hingga akhirnya banyak anak harus meninggal akibat diare.
 Post date 15 September 2018
Kejang demam adalah kejang disertai demam yang mengenai anak usia enam bulan sampai lima tahun yang bukan disebabkan oleh infeksi susunan syaraf pusat, melainkan demam tinggi akibat proses infeksi bakteri maupun virus. Ini seringkali terjadi karena infeksi saluran napas atas.  
 Post date 15 Mei 2018
Migren atau migraine (Perancis) berasal dari bahasa Yunani hemikrania (setengah tengkorak), adalah nyeri kepala berdenyut (sinkron dengan denyut jantung) yang umumnya hanya mengenai satu sisi kepala (di pelipis dan belakang mata), dan memburuk setiap kali bergerak. Pada sebagian orang, nyeri berdenyut juga dapat dirasakan di kedua sisi kepala, wajah, dan bahkan leher. Serangan migren kadang-kadang disertai dengan aura yaitu mual, muntah, kepekaan terhadap cahaya, suara, dan bau-bauan.
 Post date 15 November 2017
Akupunktur adalah suatu ilmu dan teknik pengobatan dengan cara menusukkan jarum pada titik-titik tertentu di permukaan kulit, yang bertujuan mengobati berbagai gangguan kesehatan (kini juga digunakan dalam bidang estetika), dengan menjaga keseimbangan bioenergi (chi), yaitu arus yang mengalir secara terus menerus, teratur, dan harmonis ke seluruh tubuh melalui saluran meridian.
 Post date 19 September 2022
Masih segar dalam ingatan, sebuah kasus endemi infeksi paru yang menyebar sangat cepat di Provinsi Wuhan, Tiongkok, pada akhir 2019. Infeksi ini diakibatkan oleh Virus SARS-CoV-2 (Severe Acute Respiratory Syndrome CoronaVirus 2), sebuah virus yang umumnya tidak dideteksi pada manusia dan bisa mengalami mutasi yang sangat cepat.  
 Post date 6 Oktober 2023
Banyak hal, mulai dari pikiran yang sedang dirundung kegalauan hingga panas terik, menjadi alasan untuk mengucapkan akronim mujarab yang satu ini. Ya, mager alias males gerak terbukti cukup manjur untuk memukul mundur orang yang mengajak atau mengubah rencana berkegiatan yang sudah dibuat sebelumnya.  
 Post date 15 Januari 2024
Beberapa waktu lalu, tepatnya dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) dan rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting 2023, yang berlangsung pada 4-7 Oktober 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengatakan bahwa sejak sepuluh tahun yang lalu terdapat kebijakan nasional untuk melakukan pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Indonesia. Saat itu, sebuah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42 tahun 2013 dikeluarkan. Isinya mengenai Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi. 
 Post date 15 Maret 2024
Setiap tanggal 3 Maret, kita memperingati Hari Pendengaran Nasional. Ini berarti, kesehatan pendengaran patut menjadi perhatian kita semua, karena masih sering terabaikan.  
 Post date 31 Mei 2024
Kita pasti pernah merasakan nyeri di salah satu bagian tubuh, entah karena terluka atau muncul tiba-tiba seakan tanpa sebab. Rasa nyeri ini bisa mendapatkan respons yang berbeda, antara orang yang satu dengan yang lainnya. 
 Post date 26 Juli 2024
Penggunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba) dapat menimbulkan kerusakan pada organ tubuh, seperti otak, mata, dan liver. Dalam banyak kasus, penggunanya bahkan meninggal dunia akibat overdosis.  
 Post date 20 September 2024
Kasus gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak usia enam bulan hingga delapan belas tahun semakin banyak ditemui. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, dalam rentang waktu dua bulan, tepatnya dari bulan Agustus hingga Oktober 2022, telah terjadi peningkatan. Per 18 Oktober 2022, ada 189 kasus yang dilaporkan. Sangat mengkhawatirkan, karena dari jumlah tersebut, jumlah kasus gagal ginjal pada anak usia satu hingga lima tahun mendominasi. 
 Post date 15 Januari 2021
Kesehatan pekerja merupakan faktor yang sangat penting di dalam keberlangsungan sebuah organisasi atau perusahaan. Jika pekerja sehat dan bugar, semua pemangku kepentingan pun akan merasakan manfaatnya.
 
 Post date 2 Mei 2022
Saya bertumbuh dengan menonton program televisi seperti “ER” dan “Chicago Hope”. Meski berasal dari karya fiksi, kedua lakon tersebut memberikan impresi yang mendalam tentang betapa mulianya menjadi tenaga kesehatan baik dokter, perawat, hingga staf administrasi di sebuah rumah sakit. Interaksi antara tokoh dr. Mark Greene dan koas John Carter yang terkadang kaku tapi sebenarnya penuh perhatian, memberikan satu gambaran awal tentang proses pendidikan di dalam rumah sakit, yaitu pentingnya hubungan antar insan yang terlibat di dalamnya. Tidak perlu selalu harmonis tapi ketulusan, keinginan untuk belajar, keteladanan menjadi unsur yang penting. 
 Post date 16 Januari 2023
Spiritualitas pendidikan pada hakekatnya bukanlah semata tentang manusia yang berpengetahuan, tetapi juga membawa manusia untuk mengenal Tuhan di dalam pengetahuannya, agar ia memiliki hikmat dalam kehidupannya. 
 Post date 20 Maret 2023
Bagi sebagian pihak, proses akreditasi rumah sakit dipandang sebagai momok. Tak heran ketika persiapan hingga hari H, banyak yang merasa tegang dan bahkan mungkin tertekan. Apalagi kalau di saat yang sama, tenggat waktu dari program kerja lainnya sudah menanti untuk dipenuhi. 
 Post date 27 Juli 2023
Perjalanan panjang Fakultas Kedokteran UKRIDA sejak 1967 untuk memiliki Rumah Sakit yang diproyeksikan sebagai Pendidikan, membuahkan hasil dengan resmi berdiri dan beroperasinya RS UKRIDA 12 Desember 2020, dan peresmiannya disebut sebagai 1967 Dreams Come True
 Post date 20 Oktober 2023
Kita semua mengetahui Raden Ajeng Kartini, pahlawan perempuan asal Jepara, yang dilahirkan pada 21 April 1879. Namun, tahukah Anda bahwa 110 tahun kemudian, tepatnya di tanggal 21 April 1989, “Kartini” lain dilahirkan untuk berjuang di abad modern?  
 Post date 24 November 2023
Theodor Seuss Geisel, pengarang sekaligus kartunis berkebangsaan Amerika Serikat pernah menulis “How did it get so late so soon? It’s night before it’s afternoon. December is here before it’s June. My goodness how the time has flewn. How did it get so late so soon?” (Mengapa begitu cepat larut? Malam datang sebelum petang. Desember tiba sebelum Juni. Ya ampun, waktu berlalu sangat cepat. Mengapa begitu cepat larut?) 
 Post date 15 Februari 2022
Mumpung masih awal tahun 2022, tak salah kalau kita melontarkan pertanyaan ini kepada diri kita sendiri, “apa yang ingin dicapai tahun ini?”.
 
 Post date 15 Februari 2022
Latihan otot sangatlah berguna bagi kebugaran fisik dan kesehatan psikis seseorang. Apa saja manfaatnya? 
 Post date 1 Maret 2022
Sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan, yaitu Kabupaten Sinjai, menjadikan home care dan home visit sebagai program prioritas di bidang kesehatan. Dikutip dari www.sinjaikab.go.id, kedua program tersebut telah dijalankan dari 2018, yaitu sejak awal kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA). 
 Post date 1 Juli 2022
Pernahkah Anda mencicipi makanan untuk orang sakit? Biasanya ini terjadi saat kita sedang mendampingi anggota keluarga yang harus menjalani rawat inap. Ketika makanan disajikan dan mereka enggan untuk menyantap akibat kehilangan nafsu makan, kita pun lantas mencicipi hidangan tersebut. Lalu, komentar-komentar seperti ini terucap, “Enggak ada rasa. Yah, namanya makanan di rumah sakit.” 
 Post date 15 Desember 2022
Ibukota dengan segala pernak-pernik dan hiruk-pikuknya mungkin telah menjadi candu bagi sebagian orang. Kompetisi yang dihadapi setiap hari dan dimulai sejak kita melangkah keluar rumah, dibarengi dengan imbalan kesuksesan yang membayangi, tak ayal membuat para penganut hustle culture kian terpikat.  
 Post date 2 Mei 2023
Dimulai sejak 12 Maret 2023, Rumah Sakit UKRIDA melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di sejumlah Gereja Kristen Indonesia (GKI) di wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, khususnya Jakarta Barat. Hal ini dimaksudkan untuk semakin mengakrabkan diri dengan warga jemaat GKI, sekaligus menyampaikan informasi dan promosi yang sedang berlangsung di RS UKRIDA. 


RS UKRIDA dinaungi oleh PT Upadana Krista Dipta Arjasa
Jl. Arjuna Utara No. 7G, Jakarta Barat